Rabu, 17 Desember 2014

Langkah Pertama


Hari ini akan menjadi hari yang bersejarah yang akan terus diingat oleh penulis, karena hari ini merupakan langkah awal penulis memberanikan diri untuk berbagi dalam bidang investasi pasar modal, khususnya saham di indonesia.
penulis mengkhususkan diri pada aliran fundamental, karena setelah hampir 2 tahun mempelajari berbagai informasi dan pengetahuan tentang saham, serta diiringi dengan praktek yang dialami penulis dalam bermain,, ups, , , berinvestasi Saham.
bahasa mengenai bermain dan berinvestasi tentang saham memang diibaratkan sebagai kata yang berkaitan dengan aktivitas saham, tetapi memiliki makna yang sangat jauh berbeda.
beberapa teman sering bertanya kepada saya "bagaimana Main Sahamnya? menguntungkan?". "main saham dalam perspektif mereka mungkin masih sangat kabur.. karena sampai sekarang pun hanya segelintir masyarakat di lingkungan kita yang mengerti apa itu saham.
mungkin di pandangan mereka saham itu suatu hal yang sangat menguntungkan dan penghasilannya besar dan instan.... Haha. . .  mungkin instan bagi para trader yang sedang menikmati masa uptrend, tapi ingat, uptrend juga ada batasnya.
kembali ke perspektif antara dua kalimat yang sarat makna, yaitu "Main dan Invest". dalam perspektif saya, main itu sangat lekat pada Trader yang menggunakan analisis teknikal, dan Investasi berarti Investor yang lekat pada analisis Fundamental.
Sebelumnya penulis memohon maaf jika kata kata penulis diatas masih terlalu berat untuk orang yang masih awam,,, haha,, maklum, kan penulisan pertama, cukup basabasinya, langsung saja saya jelaskan apa itu "Main Saham" dan "Investasi di Saham". siap siap menyimak ya..


Main Saham.

Lekat dengan ingatan kita semua ketika kecil, yang namanya main itu berarti melakukan aktivitas dan menghasilkan kemenangan dan kekalahan, baik itu main game, olahraga dan lain lain, serta juga memiliki musuh yang harus di lewati untuk mencapai kemenangan,  serta tidak lupa pula strategi yang digunakan untuk mencapai kemenangan tersebut, Nah,, begitulah main saham.

pada zaman sekarang, Era Globalisasi sangaat memberikan kita kemudahan dalam melakukan akses kepada berbagai informasi dan komunikasi, dan saham sangat erat kaitanya dengan informasi kondisi perekonomian suatu negara maupun perusahaan, tapi para pemain saham sangat jarang menghiraukan informasi tersebut, mereka hanya bermain dalam garis garis saham.

Garis garis yang dimaksud disini adalah pergerakan harga saham, yang digambarkan berupa garis.


Nah,, gitu garisnya, , ,  tiap hari senin sampe jumat, dari jam 09:00 s/d 16 :00 garis garis itu gerak sendiri lho,,, jadi kalo mau main main saham ya pelototin layar sambil liatin garis garis diatas. . .  haha. . .  kaya uler, naik turun, bahkan sekarang sudah banyak sekuritas ,, Ups.... salah pasti ga ngerti kan apa itu sekuritas,,  disini penjelasannya  Sekuritas ... sambil nebeng penjelasan dari blog lain. ... hehe... nanti tulisannya kepanjangan.

Jadi para pemain saham itu kerjaannya ya main main garis dan kita liat hasil akhirnya pada jam 16:00 , seneng ato bete mukanya,,, kalo seneng pasti untung, kalo bete ya pasti buntung, karena diawal tadi udah saya kasih tau kalau saya alirannya "Investasi di Saham" makanya saya malas jelasin Main saham terlalu panjang disini, bagi yang pengen tau lebih banyak tentang "Main Saham" bisa berkunjung ke Blog Ini, soalnya sudah Pro banget masalah garis menggaris,, dan main saham ini pasnya buat para pengangguran, atau yang memang mengkhususkan diri untuk mencari rezeki di "saham", saya sangat tidak merekomendasikan main saham kepada para pegawai yang mempunyai pekerjaan utama di perusahaan maupun Pemerintahan, karena dijamin "MUDAH MENGUBAH UBAH MOOD ANDA".


Investasi Saham.

Nah,,, ini baru gue banget bro,, inilah cara saya berinvestasi di saham, coba liat aja grafik dibawah ini,


Pasti kenal kan, diatas itu saham Bank Rakyat Indonesia, salah satu bank BUMN terbesar di indonesia, coba liat pada bulan februari 2010, harganya masih di 7000 an, dan pada akhir juli sudah di 10.000, jadi naik kan,
na,, kalo boleh saya share tau nggak harga Saham Bank BRI sekarang? kalau tidak di Stock Split harganya sekarang di 22.000. bayangin berapa kenaikannya?..

kalau masih belum bisa ngebayangin, coba kita kira kira aja,,, kalau bulan februari 2010 kita beli BRI 7 juta,, uang kita sekarang jadi 22 Juta.. kalo kita beli 70 juta, uang kita jadi 220 juta, kalau kita beli 700 juta???? dapetnya berapa,,, MM an lah. . .  haha.... mimpi ya? mimpinya realistis sih,,, nunggu nya ampe lumutan katanya, 4 Tahun lebih,, tapi kita ga perlu pelototin layar tiap hari, dan dijamin tidak akan mengganggu rutinitas anda dalam pekerjaan dan berbagai aktivitasnya, jadi masalahnya disini, ga semua saham naik kaya BRI, ada saham yang kinerja perusahaannya lebih baik dari BRI malah, tapi ada juga yang Amburadul Ancur Ancuran, maka dari itu, disini kita berbagi yu,,, saham apa aja yang layak kita koleksi, karena investasi itu untuk jangka panjang, dan hasilnya Realistis.

Tabung di Saham, 
"untuk masa depan yang lebih baik"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar